Kamis, 10 November 2011

Sejarah dan profil sekolahku

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bengkulu merupakan Madrasah/ Sekolah Unggulan di Propinsi Bengkulu (Pulau Sumatera, Indonesia), MAN 1 Model Bengkulu dididirikan pada tahun 1992, merupakan alih fungsi dari Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) tahun 1979 s.d. 1992, tahun 1992 MAN 1 Bengkulu berubah menjadi MAN 1 Model Bengkulu, dengan periode Pimpinan Drs. Saleh Hadi Susanto (1992 s.d 1995), Drs. Rizkan A. Rahman, M.Pd (1995 s.d 2003), Hj, Darnawilis, S.Ag (2003 s.d Oktober 2010), Dra. Hj. Miswati Natalia, MM (Oktober 2010 s.d. Sekarang)
.

MAN 1 Model Bengkulu adalah Sekolah setingkat setara SMA yang bercirikan Agama Islam, merupakan salah satu Sekolah favorit di Propinsi Bengkulu dengan alamat di Jalan Cimanuk Km 6,5 Kota Bengkulu. Tahun Pelajaran 2010/2011 telah memulai Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional  (RMBI) (aku dan temanku adalah siswa pertamanya).

Beberapa prestasi yang telah dicapai oleh MAN 1 Model Bengkulu cukup banyak, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Beberapa Alumninya berhadil diterima di perguruan tinggi, Dalam dan Luar Negeri (Mesir).
Mulai tahun 2007 Kepala MAN 1 Model Bengkulu yaitu Hj. Darnawilis , S.Ag beserta staf dan Guru membuat gebrakan dalam bidang teknologi informasi, sehingga saat ini mempunyai Sistem Informasi Komputerisasi yang terdiri dari SIPENSIRU, SIAM, SIMPUSMA dan SIMPEG. Dimana masing masing sistem ini saling terhubung dalam suatu sistem komputer Induk ( mempunyai server tesendiri). Sistem Informasi ini sangat mendukung Pendidikan dalam proses input dan Output siswa, yaitu dalam Seleksi Penerimaan Siswa Baru melalui Sipensiru, Proses pengolahan Belajar dan Akademik melalui SIAM, Proses Peminjaman di Perpustakaan melalui SIMPUSMA dan Administrasi Pegawai melalui SIMPEG. Pada tahun 2010  hadirnya  Website MAN 1 Model bengkulu dengan sistem Rapor Online dan  Sistem  informasi (IT) saat ini sangat mendukung menuju Program Madrasah Bertaraf Internasional (MBI).

Dalam mewujudkan Siswa yang unggul semua ini didukung oleh fasilitas yang memadai dan proses pembelajaran yang tidak lepas dari peran STAF, Guru, dan Kepala Madrasah dalam proses pendidikan dimana siswa memulai belajar pukul 07.30 sampai dengan 14.45 untuk hari Selasa , rabu . kamis dan sabtu, dan hari  senin 14.15.
MAN 1 model Bengkulu mempunyai PSBB (pusat Sumber Belajar Bersama). yang merupakan tempat yang sangat multifungsi yaitu untuk seminar atau pelatihan, penginapan dan kegiatan belajar mengajar. Fasilitas yang ada akan terus dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi sehingga mendapatkan output siswa yang mempunyai Iman Taqwa (Imtaq) dan Ilmu Pengetahuan tehnologi (Iptek) yang unggul..

Info lebih lanjut kunjungi Website   : http://man1-modelbengkulu.sch.id/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar