Selasa, 01 Mei 2012

Lima Tarian Fitness yang Seru



Oleh: Natalie Baker

Hampir semua tempat fitness kini menyediakan kelas olahraga berkonsep menari. Musik memang memiliki “sihir” yang membuat tubuh Anda seolah ingin bergerak, jadi tidak mengejutkan bila olahraga berkonsep menari jadi sangat populer.

Nah, bila berolahraga sendiri di gym selama ini tidak membawa hasil yang optimal bagi Anda, mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk mulai mencoba menari! (Yahoo! UK & Ireland)



Bokwa
Aku tidak pernah mendengar Bokwa hingga pada suatu hari seorang teman mengajakku untuk mencobanya. Jika Anda mencari olahraga kardio berat yang digabung menari, Anda takkan kecewa. Bokwa menggabungkan tarian perang Afrika, capoeira, kickboxing dan gerak langkah. Jika Anda merasa takut pergi sendiri maka ajaklah teman Anda. Jika Anda tidak bisa melakukan gerakannya untuk pertama kali, Anda masih akan mendapatkan kesenangan melakukannya bersama teman.

Street dance
Aku cepat merasa bosan, jadi aku menikmati kelas yang membuatku tertarik dengan iming-iming bisa menguasai gerakan di akhir sesi. Kelas street dance untuk dewasa dulunya mungkin hanya terdapat di sekolah tari ternama, tetapi sekarang sudah banyak gym yang menyediakannya karena merupakan olahraga kardio yang baik. Fitness First menawarkan kelas street dance dan jika Anda tertarik, biasanya mereka menawarkan kelas pertama secara gratis.

Zumba
Jika Anda ingin menggoyangkan pinggul, maka Zumba adalah pilihan wajib. Zumba menggabungkan hip-hop, jazz dan mambo untuk menciptakan program fitness dansa yang menyenangkan. Kelas Zumba terdapat hampir di mana-mana. Jika Anda merasa takut mengambilnya, cobalah melihat dulu DVD-nya atau mencobanya di permainan dansa di rumah. Dengan begitu Anda sudah mengerti dasarnya sebelum pergi ke kelas.

Tari perut
Jika Anda ingin membentuk otot perut dan pelvis, tari perut mungkin hal yang tepat untuk Anda. Bukan hanya gerakan tari yang indah, tetapi tari perut juga bisa membentuk pinggang dan paha Anda. Tari perut merupakan alternatif yang pas bagi Anda yang ingin olahraga tari yang fokusnya kepada pembentukan tubuh daripada kardio.

Balet dewasa
Anda mungkin saja berpikir balet untuk pemula adalah khusus anak-anak, tetapi banyak orang dewasa yang kembali ke barre (tiang horizontal yang digunakan untuk berpegangan saat latihan balet) untuk menjaga kebugaran. Kelas fitness ballet biasanya memperbolehkan para pesertanya mengenakan pakaian fitness yang longgar, jadi tak perlu takut harus berpakaian ketat. Balet dapat memperbaiki postur tubuh, memperkuat dan menambah fleksibilitas serta membentuk otot utama tubuh, perut, punggung bagian atas, bokong dan seluruh otot utama kaki.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar